Harga Kebutuhan Pokok Masih Tinggi

0

stok_sembako-218x150PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pasca Hari raya idul fitri harga kebutuhan pokok disebagian besar tradisional masih tinggi. Tidak hanya harga daging, harga ayam bawang, sayur dan lainnya masih tergolong tinggi, harga kebutuhan pokok diprediksi akan kembali stabil pekan depan.

“biasanya harga akan kembali stabil satu minggu kedepan, ini sudah menjadi tradisi sebelum dan sesudah lebaran harga akan tinggi,”kata Neli pedagang pasar Perumnas Palembang, Senin (11/7).

Neli berharap harga segera stabil, sehingga modal yang dikeluarkan untuk menyetok bahan lebih kecil, karena tingginya harga yang ada di pasaran tentu akan semakin memberatkan pedagang, belum lagi daya beli masyarakat juga masih rendah, hal ini karena kondisi ekonomi yang belum stabil.

Meski harga masih tinggi namun penjualan pedagang sembako belum ada peningkatan yang berarti, karena para calon pembeli masih sepi, tidak hanya itu saja bebrapa lapak dan kios pedagang juga masih banyak yang tutup.

Pantauan Jurnalsumatra.com beberapa harga yang masih tinggi seperti daging sapi Rp 140 ribu perkilogram, ayam Rp 45 perkilogram sebelumnya Rp 34 ribu, bawang Rp 50 ribu, cabai merah rp 40 ribu, cabai rawit 80 ribu, cabai hijau Rp 20 ribu. Telur ayam Rp 18 ribu, tidak hanya itu sayur sawi Rp 8 ribu biasa, sayur kol biasa Rp 5 ribu sekarang Rp 8 ribu perkolgram.(eka)