Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PAN Palembang Segerakan Musda

0
ketua pan

Plt Ketua DPD PAN Palembang, Iin Arief

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Palembang akan segara mengelar musyawarah daerah (Musda) pada agustus mendatnag, salah satu agenda dalam Musda pemilihan Ketua DPD, artinya Musda nanti akan menentukan arah politik PAN kedepan dan siapa yang berpeluang menjadi Ketua tentu menunggu hasil Musda.

“kami ditugaskan untuk menyukseskan Musda kedepan, karena masa kepengurusan yang lama telah berakhir, maka Musda harus digelar untuk menetapkan struktur kepengurusan priode lima tahun kedepan,”kata Plt Ketua DPD PAN Palembang, Iin Arief, Senin (11/6).

Dijelaskan Arief sampai saat ini, ia belum berniat untuk mencalonkan diri sebagai ketua dpd namun yang terpenting bagaimana Musda nanti berjalan dengan lancar dan sukses, sehingga PAN semakin solid dalam menghadapi agenda politik nantinya.

Siapa saja boleh mendaftarkan diri untuk bertarung menjadi Ketua, namun kami akan menyerahkan nama kepada DPW setelah itu DPW akan menyerahkan empat nama yang ditetapkan secara formatur,”kata Iin.

Jika nantinya DPW memutuskan lebih dari empat nama untuk posisi Ketua, Bendahara, Sekretaris dan dan Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) maka Musda akan dilakukan secara

voting.     Iin dirinya ditetapkan sebagai Plt Berdasarkan SK.no.PAN/A/KPTS/K-S/001/VI/2016 karena Ketua DPD PAN sebelumnya Yudi Farola Bram terkait masalah hukum di Polda Sumsel dugaan penyalahgunaan narkoba sehingga ditunjuk Plt .

Iin Arief juga menjelaskan bahwa Pendaftaran yang akan dilakukan dibuka untuk siapa saja yang berminat, baik dari intern maupun ekstern partai  serta tidak ada ketentuan dan batas untuk jumlah orang yang ingin mendaftar. Dan tidak lain Ketua nanti dapat membawa Pan lebih baik lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPD, Wira Tama Yuda menjelaskan mengaperasi apa yang telah diputuskan DPP dengan menunjuk Plt, keputusan ini tidak lain dalam rangka persiapan Musda dan yang paling penting dengan musda ini PAN semakin solid dan kuat seperti yang diharapkan kader dan simpatisan.

“pengurus PAN tentu mendorong Musda segera di gelar sehingga tidak ada lagi kekosongan jabatan, Musda salah sati agenda yang terpenting dalam organisasi ini,”jelasnya.(eka)