Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dewan Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

0

117544_jalan-rusak_663_382PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Komisi III DPRD Kota Palembang meminta kepada PU BM dan PSDA kota palembang untuk segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang masih rusak, karena jalan adalah sebagai penunjang aktifitas dan roda perekonomian bagi masyarakat, karena masih banyak jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang.

“Semua jalan yang menjadi tangunjawab PU BM dan PSDA harus diperbaiki, karena jalan adalah penunjang utama bagi masyarakat, kalau jalannya baik maka akan memudahkan masyarakat,”jelas Anggota Komisi III, Anton Nurdin, kepada Radar Palembang, Selasa (12/7).

Dilanjutkan Anton, anggaran infrastuktur baik jalan maupun jembatan pada tahun ini mencapai Rp 200 miliar lebih, dana yang telah dianggarakan sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin, karena infrastruktur adalah punjnag utama dalam berlalulintas.

“kalau kondisinya tidak baik maka akan arus kendaraan terganggu sehinga kemacetan terjadi, dan tentu akan mengangu roda perekonomian masyarakat sekitar,”jelasnya.

Anton berjanji akan melakukan rapat koordinasi dengan PU BM dan PSDA kota Palembang jika tidak melakukan perbaikan, karena jembatan tersebut jalur utama bagi masyarakat sekitar untuk dilalui.

Beberapa kali media ini menghubungi Kepala PU BM dan PSDA maupun Kabid tidak ada respon, oleh karena itu masyarakat berharap PU BM dan PSDA untuk peka terhadap persoalan jalan yang rusak, karena masih banyak jalan yang belum memadai baik berlubang maupun belum diaspal maupun dicor oleh pemerintah.

Belum lama ini Kepala PU BM dan PSDA, Budy Darma mengatakan perbaikan jalan dan jembatan terlebih dahulu laporan dari masyarakat, jika suah mendapatkan laporan maka pihaknya akan melakukan perbaikan akan.

“kalau ada perbaikan baru diperbaiki, namun yang pasti tahap perbaikan sudah dikerjakan sejak bulan lalu, ada sekitar 200 titik jalan yang diperbaiki, jalan adalah penunjang transportasi masyarakat,”jelas dia.(eka)