Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kembalikan Citra PAN, Kandidat Ketua Mulai Tebar Pesona

0

20130705pan-logo-copyPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kota Palembang yang akan berlangsung bulan depan harus menjadi evaluasi bagi PAN untuk berbenah, dan harus mengamblikan citranya dimata publik sehingga kembali mendapatkan kepercayaan, karena PAN sedang diuji persoalan yang sangat besar karena kasus Mantan Ketua DPD PAN Yudi F Bram terjerat hukum.

Pengamat Politik Iniversitas Sriwijaya, Andries Lionardo mengatakan untuk mengembalikan citra PAN yang terpuruk karena kasus Ketuanya, oleh karena itu MUSda nanti PAN harus berdasarkan AD/RT Partai sehingga dengan itu PAN akan menjadi partai yang besar.

“kandidat Ketua kedepan harus memiliki visi misi yang jelas untuk masyarakat, dengan menyerap aspirasi masyarakat dan ditindaljuti dengan program nyata, maka citra PAN akan kembali besar di mata publik,”kata Andries Lionardo, kemarin (12/7).

Dilanjutkan Doktor muda ini, salah satu agenda Musda yaitu pemilihan Ketua DPD. untuk itu pemilihan harus berdasarkan demokrasi sehingga semua kandidat yang akan maju berpeluang untuk terpilih, baik dari inetrnal maupun ekstrnal. Dan jangan samapi kasus yang menjerat ketua terdahulu tidak terulang lagi dikemudian hari.

Partai besar atau tidak dilihat dari dukungan masayarkat, dukungan terebut diukur dari hasil pemilu jika kursinya dominan di parlemen artinya partai tersebut besar namun jika minim partai tersebut belum berhasil merebut hati masyarakat.

    “Untuk itu merebut hati masyarakat PAN harus mengaktifkan para anggotanya yang ada di parlemen, karena anggota DPRD adalah coreng partai untuk merebut hati masyarakat, kalau kinerja dewannya baik maka akan mendapatkan penilian positif dari masyarakat,”ujar dia.

Persoalan yang menjerat kader partai selama ini baik itu kasus korupsi dan lainnya justru akan merugikan partai itu sendiri di mata masyarakat, oleh karena itu kepengurusan PAN kedepan harus berkualitas bagi publik.

Sementara itu jelang Musda yang akan berlangsung bulan depan, beberaapa kandidat mulai bermunculan untuk menjadi Ketua PAN diantaranya tiga angggota DPRD Palembang Fraksi PAN Cik Nona, H Fauzi Ahmad, Ishak Yasin, M Beni Hasyim dan sejumlah kandidat lainnya.

Ishak Yasin juga berjanji jika dipercaya menjadi akan membawa PAN lebih baik lagi sehingga partai ini menjadi besar dan meraih keberhasilan dalam setiap agenda politik.”saya siap bertarung, tentu akan ada program untuk partai jangka panjang dan jangka pendek, semua itu tidak lain untuk kebesaran PAN kedepan,”urainya.

Fauzi Ahmad mengklaim akan membawa partai ini menjadi partai yang lebih besar dari saat ini, besrnya pertai dilihat dari barometer perolehan kursi di parlemen, jika kursi dominan itu salah satu keberhasilan kader dalam membesarkan Partai.

“mesin partai harus digerakkan, tentu kita berupaya semaksimal mungkin menintkan perolehan kursi di parlemen, dengan berbagai program pro rakyat,”kata Fauzi.(eka)