Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polisi Tangkap Pencuri Sepeda Motor

0

Jambi, jurnalsumatra.com – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Jambi Timur, Kota Jambi berhasil menangkap seorang pemuda asal Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan sebagai pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di lokasi bekas tempat praktik prostitusi di Kecamatan Jambi Timur.
Kapolsek Jambi Timur, AKP Waras Sundari di Jambi, Selasa, mengatakan tersangka Alhikmah (21) ditangkap polisi pasca beraksi dan telah menjual hasil kejahatannya di daerah asalnya Kabupaten Musi Rawas Utara dan yang bersangkutan ditangkap di Jambi ketika meningkat hasil kejahatannya.
Anggota Unit Reskrim Polsek Jambi Timur berhasil menangkap Alhikmah pelaku curanmor warga Desa Keria Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, berkat laporan dari korban bahwa kendaraannya dilarikan oleh pelaku atau tersangka dari salah satu bekas lokalisasi di Jambi.
Tersangka dibekuk atas dasar laporan LP/B-157/VI/2016/SPKT III, yang dilaporkan korbannya Elmi Parida warga Kelurahan Kasang Pudak RT 24 Kecamatan Kumpe Ulu Kabupaten Muarojambi. Pelaku langsung diburu anggota setelah melarikan sepeda motor korban yang saat itu tengah terparkir di kawasan bekas lokalisasi Langit Biru, RT 24, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur.
Sepeda motor hasil curian tersebut kemudian dijual tersangka ke kampung halamannya yang berada di wilayah Musi Rawas dan Senin lalu  (11/7), pelaku diburu polisi dan berhasil ditangkap dari Tempat kejadian perkara (TKP).
Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan satu unit unit sepeda motor lainnya yang belum sempat dijual dan saat ini pelaku masih diamankan di Mapolsek Jambi Timur guna dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut dan dikembangkan kasusnya.
Atas perbuatannya tersangka Alhikmah akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima  tahun penjara.(anjas)