Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polsek Tanjung Gadang Tambal Lobang Di Jalinsum

0

     Sijunjung, jurnalsumatra.com – Kepolisian Sektor Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, melakukan penambalan jalan yang berlobang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), agar para pengendara arus balik lebaran bisa melintas dengan nyaman.
Kapolsek Tanjung Gadang, AKP. Armen Sirin di Tanjung Gadang, Selasa, mengatakan penambalan jalan ini dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian dikarenakan sering terjadinya kecelakaan akibat lobang-lobang kecil dan besar yang banyak terdapat di Jalinsum.
Pada lebaran 2016 ini arus lalu lintas di Jalinsum sangat padat dengan kondisi jalan berlobang membuat para pengguna jalan yang melintas menjadi terganggu, terjadi kecelakaan, dan tidak nyaman mengemudikan kendaraannya.

     “Setelah melihat kondisi ini pada arus mudik lalu, maka jajaran Polsek Tanjung Gadang berinisiatif menambal jalan berlobang agar pada arus balik pengendara bisa melintas dengan nyaman,” katanya.
Setelah dilakukan penambalan jalan pengendara yang jatuh akibat jalan berlobang, khususnya kendaraan roda dua tidak terdengar lagi pada arus balik ini.
Ia menyebutkan, jajaran Polsek Tanjung Gadang melakukan penambalan jalan dengan perlengkapan seadanya.
Penambalan dilakukan di kawasan yang dinilai cukup parah seperti di Kenagarian Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang. Dimana di kawasan ini lobang menganga cukup besar dengan jarak yang singkat.
Anggota DPRD Kabupten Sijunjung, Aprizal PB mengapresiasi Kapolsek Tanjung Gadang dan jajarannya karena atas inisiatifnya itu telah menyelamatkan pengendara dari kecelakaan.
Ia yang juga berdomisili di daerah itu mengaku penambalan jalan yang dilakukan jajaran Polsek sangat membantu pengendara.
“Kita sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Polsek Tanjung Gadang, sebab sebelumnya sering terjadi kecelakaan di daerah ini,” katanya.
Jalinsum ini merupakan jalan nasional yang padat lalu lintas kendaraan, ke depan semestinya menjadi perhatian serius bagi pemerintah.(anjas)