Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PAN Cari Ketua Kompeten

0

20130705pan-logo-copyPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Tugas berat sudah menanti Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Palembang kedepan, tidak hanya menyatukan kader yang selama ini bersebrangan serta mengembalikan citra PAN di mata public karena terpuruk akibat kasus hukum yang menjerat mantan Ketua PAN Yudi F Bram.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang akan berlangsung bulan depan, beberapa kandidat sudah bermunculan namun siapa yang akan terpilih tentu tergantung dari keingginan DPW PAN, karena dalam Musda pemilihan Ketau PAN tidak lagi mengutamakan voting namun saat ini diputusakan secara formatur yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Ketua POK.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel, Joncik Muhammad mengatakan pihaknya berharap Ketua PAN kedepan harus memiliki kompetensi dan berkualitas, tidak hanya itu saja sang Ketua juga sebagai tokoh masyarakat, karena sosok Ketua akan berpengaruh bagi partai ke depan.

“Calon Ketua kedepan sebagai tokoh masyarakat juga sehingga sangat baik bagi Partai, serta ketua dapat bersinergi dengan Muhamdiyah, karena PAN lahir dari Muhamdiyah,”kata Joncik, Rabu (13/7/2016).

Bukan hanya itu saja, Dilanjutkan Joncik sosok Ketua harus menjadi perekat bagi kader maupun masyarakt sehingga program yang ditawarkan menjdi daya tarik bagi masyarakat dalam memberikan dukungan pada saat agenda politik berlangsung.

“Dulu jumlah kursi kami di Palembang sangat besar namun sekarang ini berkurang itu adalah tugas bagi kepengurusan untuk mengembalikan citra PAN kedepan, karena suara di parlemen menujukan besar atau tidaknya suatu Partai,”jelas dia.

Sebelumnya,Plt Ketua DPD PAN Palembang, Iin Arief menuturkan Siapa saja boleh mendaftarkan diri untuk bertarung menjadi Ketua, namun kami akan menyerahkan nama kepada DPW setelah itu DPW akan menyerahkan empat nama yang ditetapkan secara formatur,”kata Iin.

Jika nantinya DPW memutuskan lebih dari empat nama untuk posisi Ketua, Bendahara, Sekretaris dan dan Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) maka Musda akan dilakukan secara voting.

Iin Arief juga menjelaskan bahwa Pendaftaran yang akan dilakukan dibuka untuk siapa saja yang berminat dalam waktu dekat, baik dari intern maupun ekstern partai  serta tidak ada ketentuan dan batas untuk jumlah orang yang ingin mendaftar dan tidak lain Ketua nanti dapat membawa Pan lebih baik lagi.(eka)