Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Bupati Hamim Ingatkan Asn Tidak Berpuas Diri

0

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengingatkan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), agar tidak berpuas diri dengan berbagai kemajuan dan keberhasilan menjalankan program-program ke masyarakat.
“Kabupaten Bone Bolango memang mengalami kemajuan dan mengalami perbaikan, tapi kita tidak boleh berpuas diri, karena pada faktanya masih banyak pula yang harus kita kejar dan harus kita tingkatkan,” kata bupati, kepada jajaran ASN, Kamis.
Bupati mencontohkan tentang  bagaimana untuk terus memperbaiki infrastruktur pembangunan meliputi peningkatan jalan, listrik, air bersih dan kemudian rumah sakit serta sektor kesehatan lainnya.
Juga bagaimana layanan pendidikan menjadi lebih baik, karena faktanya kita masih banyak menemukan anak-anak kita maupun siswa yang berjalan kaki ke sekolah dengan jarak cukup jauh.
“Itu sebenarnya menjadi tanggung jawab kita bersama, misalnya dengan menyediakan bus angkutan gratis siswa untuk mengangkut mereka, sehingga mereka bisa  sampai di sekolah tepat waktu. Begitu juga pulang mereka di antar ke rumahnya tepat waktu,” kata bupati.
Momentum silaturahmi antara jajaran penyelenggara pemerinthan di Idul Fitri belum lama ini, menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan disiplin dan memperbaiki pelayanan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Bone Bolango.
Kemudian juga menjadi awal yang baik untuk menyatukan seluruh potensi ASN sebagai penyelenggara pemerintahan di Bone Bolango, agar mereka berfokus bekerja keras melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
Prestasi penting lain yang didapat pemerintah daerah setempat ketika Kabupaten Bone Bolango meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketiga kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di tahun anggaran 2015.
Menurutnya, prestasi itu atas kerja keras semua ASN untuk menjadikan daerah lebih maju, namun akan jadi sia-sia jika tidak dipertahankan setiap tahunnya.(anjas)