DPD KNPI Papua Buka Pendaftaran Musdalub

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) membuka pendafaran bagi pengurus tingkat daerah dan organisasi kepemudaan  untuk mengikuti Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di GSG Balai Kota Jayapura pada 18 Juli 2016.
“Hari ini, secara resmi, kami selaku panitia pelaksana Musdalub membuka pendaftaran untuk peserta dari DPD II dan OKP yang berhimpun dibawah KNPI Papua,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Musdalub KNPI Provinsi Papua, Yance Mambrasar di Kota Jayapura, Kamis.
Menurut dia, kepanitiaan dari tim ‘steering comitte dan organization comitte’ sudah mencapai 60 persen tinggal dilakukan pemantapan akhir.
“Dan hingga sejauh ini sudah ada tujuh DPD II KNPI dari 29 kabupaten/kota dan sejumlah OKP dari 72 organisasi menyatakan sikap siap hadir dan ikuti Musdalub,” katanya.

    Yance mengatakan momentum Musdalub sangat penting, karena ada tiga hal mendasar yang akan dilakukan yakni pertama menyangkut silahturahim dan juga bentuk momentum berkumpulnya keluarga besar KNPI.
“Yang kedua, untuk memutuskan kebijakan arah organisasi berdasarkan hasil Rakernas pada 21-22 Juni 2016 di Jakarta. Dan yang ketiga, membentuk DPD KNPI Papua yang definitif, dan terbentuk formatur pemenuhan personel,” katanya.
Lebih lanjut Yance mengatakan target peserta Musdalub yakni 50 persen plus satu dan berdasarkan hasil Musda di Merauke ada 72 OKP yang resmi terdaftar, selain 29 DPD di tingkat kabupaten/kota.
“Oleh karena itu secepatnya steering comite akan mengumumkan siapa yang akan jadi peserta, yakni siapa yang peninjau dan siapa yang jadi voters. Tapi yang paling penting adalah tujuh DPD II sudah nyatakan sikap terlibat penuh dan sementara ini kami prediksi akan bertambah, berikutnya OKP yang berhimpun dibawah KNPI, karena undangan resmi belum disebar,” katanya.(anjas)