Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PRUI Gelar Papua Rugby Open Turnamen

0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Provinsi Papua akan menggelar Papua Rugby Open Turnamen 2016 pada Sabtu (16/7) di Lapangan Trikora, Distrik Abepura, Kota Jayapura.
Ketua panitia PRUI Provinsi Papua Yansen Tinal di Kota Jayapura, Kamis mengatakan, Papua Rugby Open Turnamen akan menjadi ajang seleksi pemain untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 bagi tim provinsi itu.
“Ini merupakan ajang seleksi bagi pemain Rugby dan kesiapan panitia terus dilengkapi dan dikoordinasikan,” katanya.
Untuk itu, pengurus provinsi telah memberikan mandat kepada PRUI Kota Jayapura untuk mengambil alih pelaksanaannya yang sekaligus mensosialisasikan olah raga Rugby di Tanah Papua.

    Yansen Tinal yang juga Wakil Ketua di Dewan Perwakilan Rakyat Papua berharap dalam ajang itu semua tim dan pemain dapat bertanding dengan menjunjung sportivitas yang tinggi dalam menunjukan kemampuan sesuai dengan aturan pertandingan.
“Yang pasti akan menjadi ajang uji coba bagi seleksi pemain untuk
PON XIX 2016 Jawa Barat,” katanya.
Secara terpisah, Ketua PRUI Kota Jayapura Adolf Sihaya mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, sebagaimana sesuai arahan dari PRUI Provinsi Papua.
“Kami sedang berupaya membangun komunikasi dan mengajak tim-tim Rugby yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.(anjas)