Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Dodi Reza Akui Didukung Delapan Parpol

0

dodi rezaPalembang, Jurnalsumatra.com- Bakal calon bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin mengaku sudah mendapatkan dukungan dari delapan partai pengusung yang memiliki kursi di DPRD Muba  “Tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP saja,” kata Dodi kepada wartawan di Palembang, Senin (18/7).

Sayangnya putera sulung Gubernur Alex Noerdin ini enggan menyebutkan partai apa saja yang sudah memberikan dukungan tersebut, yang jelas ia memastikan semua adalah partai yang memiliki suara dan kursi di parlemen. “Belum bisa saya sebutkan, ini baru pernyataan dan komitmen partai, tapi sudah deal. Kita tunggu SK-nya dalam beberapa hari kedepan,” paparnya.

Saat ini, lanjutnya, baru partai Golkar yang sudah mengeluarkan SK dan mendeklarasikan dukungan. Selanjutnya akan menyusul partai pengusung dan pendukung lainnya. “Sabar saja ya, yang jelas saya pastikan maju tahun depan,” tuturnya.

Mengenai wakil bupati Kata Dodi, belum memikirkan karena saat ini lobi yang dilakukan baru sebatas pendukung dan pengusung. Memang sudah ada pembicaraan wakil tapi belum mengarah kepada keseriusan. “Adalah wakilnya nanti, yang penting satu visi,” tuturnya. Apakah nanti orang partai apa tokoh masyarakat, Dodi juga belum mau bicara. “Yang bagus pokoknya,” tuturnya kemudian.

Pada Pilkada Muba yang akan berlangsung 15 Februari 2015 nanti, sejumlah kandidat sudah mulai tebar pesona dan memastikan maju. Selain Dodi Reza ada juga Plt Bupati Muba, Beni Hernedi yang akan maju sebagai Bupati. Lalu, ada nama Apriadi dan Husyam yang bakal maju.

Diketahui, dari 45 kursi di DPRD Muba, partai PAN mendapat 9 kursi, PDIP mendapat 8 kursi, Golkar mendapat 5 kursi, Demokrat 4 kursi, Gerindra 4 kursi, PKB 4 kursi, Nasdem 4 kursi, PKS 3 kursi, Hanura 2 kursi, PBB 1 kursi dan PPP 1 kursi. (Wra)