Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pengganti Finda, RM Yusuf Indra Kesuma

0

logo pdipPALEMBANG, jurnalsumatra.com – kekosongan kursi Anggota DPRD Palembang Fraki PDIP segera terisi, karena Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Palembang memastikan pengganti Fitrianti Agustinda di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang segera dilakukan.

Karena berdasarkan perolehan suara pada pemilihan anggota legislative (pileg) tahun 2014 lalu RM Yusuf Indra Kesuma meraih suara ketigasetelah Finda dan Misobah, Finda sendiri diganti karena menjadi Wakil Walikota (Wawako) Palembang terpilih beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan hasil Pileg (pemilihan umum legislatif) 2014 bahwa yang berhak menggantikan Fitrianti adalah RM Yusuf Indra Kesuma,”kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Palembang, M Aidil Adhari, Senin (18/7).

Menurut Aidil, pihaknya telah mengirimkan usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) antara Finda digantikan Yusuf Indr, berkas usulan pergantian antar waktu (PAW) telah dikirim ke DPP PDIP pusat melalui DPD PDIP Sumsel.

“Sesuai aturan, nama yang diusulkan untuk menggantikan Finda disesuaikan dengan rengking suara terbanyak dari hasil Pileg 2014. Dimana untuk di Dapil 5 Palembang Yusuf Indra berada dibawah Finda dan Misobah HM Sahil,”jelas Aidil.

Berkas data hasil Pileg untuk PAW tersebut, lanjut Aidil, didasarkan pada berkas hasil sidang pleno Pileg 2014 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang. berkas dari KPU Palembang ini akan kami lampirkan di surat usulan PAW yang telah kita kirim ke DPP.

Sementara itu, Ketua DPRD Palembang, H Darmawan mengaku belum menerima laporan terkait pelantikan Wakil Walikota Palembang terpilih Finda, karena pelantikan sendiri berdasarkan surat keputusan Mendagri yang diserahkan ke Provinsi, kemudian provinsi mengirimkan surat tersebut ke Walikota Palembang.

“Silakan tanya ke Provinsi atau Walikota, kalau untuk undangan sampai sekarang belum ada,”kata Darmawan.(eka)