Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wali Kota: Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Optimal

0

     Padang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada aparatur sipil negara di lingkungan pemkot setempat untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dengan tidak membeda-bedakan latar belakang kehidupan mereka.
“Hal yang perlu dilakukan yakni menyeimbangkan kemampuan fisik dan intensitas kerja,” katanya di Padang, Selasa.
Dia mengatakan untuk memberikan pelayanan prima dan menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat, ASN harus ditunjang dengan fisik yang sehat dan jiwa yang kuat.
“Rajin berolahraga dan menjaga pola makan dan kebiasaan sehat menjadi kuncinya,” ujarnya
Dengan begitu, katanya, saat bertemu dan berhadapan dengan masyarakat akan lebih tenang dan emosipun akan terkendali.
Bila hal tersebut sudah didapat, katanya, hasil kinerja akan lebih optimal, sedangkan respons masyarakat tentunya akan selalu positif.

     “Memberikan pelayanan maksimal dengan kemampuan fisik kuat ini dapat menunjang intensitas kinerja yang setiap waktu bertambah,” ujarnya.
Faktor itu, katanya, bermanfaat bagi kota yang dalam satu tahun ke depan dipastikan memiliki banyak agenda.
Beberapa hal, seperti pertemuan internasional, kelanjutan Kota Kembar atau “Sister City”, IORA dan IOLGF, hingga Hari Pers Nasional 2017 akan menjadi agenda yang harus dipersiapkan ASN.
Di samping itu, beberapa program pelayanan, seperti KTP Elektronik, JKN, dan Bedah Rumah juga menjadi ranah bagi ASN untuk menunjukkan kinerja pelayanannya.
“Diharapkan kesemua ajang dan kegiatan tersebut menjadi perlombaan bagi ASN meraih citra positif masyarakat tentang pelayanan,” katanya.
Salah satu warga setempat, Rosawati (40), berharap tekad dan niat yang selalu dicetuskan wali kota atau gubernur dibarengi dengan bukti.
Menurut dia, banyak warga tidak peduli karena sering diberikan janji namun tidak terealisasi.
Hal yang perlu dilakukan saat ini, katanya, membenahi sistem pelayanan di tataran warga atau lapisan bawah.
“Biarlah kecil namun terlihat, dibanding besar tapi tidak terjangkau,” kata dia.(anjas)