Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


4 Rumah Warga Ludes di Bakar Sijago Merah

0
cfe4ec84-88f6-4950-b255-0d126bb76120KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – 4 rumah warga Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), ludes dibakar sijago merah. Insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (20/7/2016).
Menurut informasi yang di dapat Jurnalsumatra.com di lokasi kebakaran, masing – masing rumah yang hangus terbakar tersebut yakni milik, Haris (38), Kaucang (35), Edi Idris (40), dan Efendi (60). Sedangkan dua rumah warga lainya yang diketahui milik, Nopi dan Hanuar yang ikut tersambar api berhasil diselamatkan dan mengalami rusak berat.
Pada insiden kebakaran tersebut satu warga mengalami luka bakar di lengan kanannya, yakni Rahmi (34) istri dari Haris, dan api baru bisa dijinakan setelah warga mendapat bantuan oleh mobil PBK Kayuagung.
Menurut keterangan warga setempat yang diketahui bernama Erwin, menceritakan bahwa kepulan asap berawal dari rumah Haris, kemudian api pun muncul dan langsung membesar. “Melihat adanya api warga pun langsung beramai- ramai memadamkannya dengan peralatan seadannya sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran.
Masih katanya, lambannya petugas pemadam kebakaran membuat api cepat membesar dan menghanguskan 4 rumah warga. “Mobil pemadam kebakaran datang ketika 4 rumah milik warga yang terbakar. Yang pertama berukuran kecil datang sekitar pukul 12.00 WIB dan terakhir yang besar datang setelah kurang lebih satu jam kemudian,” bebernya.
Banyak warga yang mengaku kecewa dengan lambanya petugas kebakaran, padahal warga telah menghubungi dan melaporkan kejadian ini ketika hanya 1 rumah yang terbakar. “Ketika mobil pemadam kebakaran yang kecil tiba dilokasi, pemilik rumah sempat saling bertengkar meminta untuk mendahulukan rumah mereka masing-masing,” katanya menceritakan hal yang terjadi.
Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Amazona Pelamonia SH S.Ik menuturkan pihaknya akan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan saksi. “Untuk sumber api dan penyebabnya masih dalam penyelidikan termasuk kerugian materil,” tukasnya.(RICO)