Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Palembang Dampingi PDAM OKUS Selama Dua Tahun

0
Palembang Dampingi PDAM OKUS Selama Dua Tahun

Palembang Dampingi PDAM OKUS Selama Dua Tahun

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Sebagai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang salah satu PDAM prima di Sumsel.Kondisi ini menjadi magnet tersendiri, bagi PDAM di Provinsi Sumsel untuk menimbah ilmu untuk peningkatan pelayanan air bersih ke pelanggan. SaLAH Satunya PDAM Saka Selabung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) meminta pendampingan selama dua tahun kedepan.

“kita meminta untuk pendampingan untuk peningkatan pelayanan air bersih kepada pelanggan yang ada di OKUS,”kata Bupati OKUS, Popo Ali, saat melakukan Mou dengan Pemkot palembang, di PDAM Tirta Musi, Rabu (20/7).

Menurut orang nomor satu di OKUS ini, PDAM Tirta Musi Palembang pelayanan air bersih sangat baik, sangat tepat jika dalam satu provinsi OKUS meminta pendampingan. Sehingga PDAM OKUS menjadi lebih baik dan sehat seperti Palembang.“Kita tahu PDAM Tirta Musi Palembang terbaik di Indonesia,” jelasnya.

Dengan Mou yang telah resmi dilakukan ini, kata Popo diharapkan mampu meningkatkan pelayanan air bersih yang telah ada di kabupaten yang dipimpinnya.

“Untuk saat ini pelanggan PDAM Saka Selabung telah mencapai 5.400 pelanggan dan akan ditingkatkan penambahan jumlah pelanggan ditahun 2017 sebanyak 2.000 sambungan baru, dengan target ditahun 2019 akan mencapai jumlah pelanggan mencapai 10.000 pelanggan,”ujar dia.

Sementara itu Assisten I, Harobin Mustofa mengatakan, ini sangat mebangakan karena Palembang menjadi acuan bagi daerah lain dalam melakukan pengelolaan air bersih, dan selama ini PDAM telah memberikan pelayanan semaksimal mungkin dan prima.

“PDAM kita sudah sangat baik, selama dua tahun kita akan mendampingi PDAM OKUS dalam infrastruktur maupun SDM, sehingga mereka dapat belajar secara langsung,”kata Robin.

Harobin berkilah bahwa PDAM yang dikeuhkan masyarakat tidak tepat, karena mandegnya distribusi air kepada pelanggan karena berbagai alasan, seperti bertambahnya pelanggan, sedangkan kapasitas air tidak memadai, selain itu kondisi air musi sudah surut karena musim kemarau.

 ‘tidak hanya itu saja penyebab tersendatnya distribusi air karena listrik mati, karena listrik adalah mesin utama dalam mendsitribusikan air kepada para pelanggan selama ini,”jelasnya, yang didampingi Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Cik Mit.(eka)