Sekda Buka Kegiatan Manasik Haji

0
Sekda Buka Kegiatan Manasik Haji

Sekda Buka Kegiatan Manasik Haji

Lahat, jurnalsumatra.com – Selain untuk memberikan bekal pengetahuan dan wawasan terkait dengan manasik haji bagi Jemaah Calon haji (JCH) Kabupaten Lahat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lahat, menggelar bimbingan manasik haji tahun 2016 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Selasa (19/7).

Dalam acara bimbingan itu, secara langsung dibuka oleh Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM. Kegiatan ini diikuti oleh 172 JCH Kabupaten Lahat yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

Dalam sambutannya, Sekda Lahat Nasrun Aswari yang juga pernah menjabat Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat berpesan, tujuan acara ini, untuk membimbing para manasik haji yang beriman, dan ini sangat penting sebab banyak hal yang harus diketahui oleh para JCH antara yang wajib dilakukan dan yang sunnah.

“Oleh sebab itu, Pemkab Lahat berharap agar para JCH mengikuti jalannya bimbingan manasik haji dengan seksama, sehingga dapat menjadi bekal ditanah suci nantinya,” ujar Nasrun.

Untuk diketahui, sambung Sekda Lahat, masih banyak saudara-saudara kita yang beriman belum ada kesempatan untuk rukun iman yang kelima menjadi tamu Allah SWT. Jadi, bagi para JCH yang ada saat ini, agar selalu dapat bersyukur mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

”Oleh sebab itu, marilah kita syukuri nikmat ini. Karena, baik bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada saat ini, sudah mendapatkan panggilan dari Allah SWT,” tambahnya lagi.

Kepala Kantor Kemenag Lahat, Drs H Saidi HZ SH mengatakan, pelaksanaan manasik haji Kabupaten Lahat tahun 2016/ 1437 H ini diikuti sebanyak 172 JCH.  Manasik haji yang digelar oleh Pemkab Lahat harus wajib diikuti oleh seluruh JCH.

“Kegiatan manasik haji yang kita lakukan ini, tidak lain hanya untuk memberikan bekal baik bapak dan ibu sekalian saat berada ditanah suci nantinya. Bagi para JCH yang masih belum mengerti kami selaku petugas Kemenag akan terus memberikan pelayanan, bimbingan kepada para JCH semua sampai benar-benar mengerti dan memahami,” katanya. (Din)

Share.

About Author