Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Fraksi-Fraksi DPRD Palembang Berbagi Mobil Baru

0

DPRD Kota PalembangPalembang, Jurnalsumatra.com- Delapan fraksi DPRD kota Palembang kini mendapatkan mobil dinas. Tak tanggung-tanggung, semua fraksi mendapatkan fasilitas city car berkelas, kijang Innova 2000 CC senilai Rp300 juta. Menariknya, pemberian mobil ini sudah berlangsung sejak tahun lalu, padahal secara aturan fraksi bukanlah bagian dari alat lelengkapan dewan (AKD).

Salah satu anggota DPRD kota Palembang yang enggan disebutkan namanya mempertanyakan aturan pemberian mobil dinas tersebut, terlebih fraksi dalam aturannya tidak berhak mendapatkan kendaraan dinas ataupun pinjam pakai karena bukan alat kelengkapan dewan. “Dari mana anggarannya, sebaiknya kita harus menghebat karena kini sedang terjadi pemangkasan anggaran,” sebutnya.

Hal ini tidak dibantah ketua fraksi PDI Perjuangan, M Aidil Adhari. Bahkan khusus fraksi PDI Perjuangan dan Demokrat sudah diberikan tahun lalu. “Iya, dua farksi sudah tahun lalu jadi sekarang tak dapat, tahun ini enam fraksi lainnya (Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, Keadilan Persatuan, Hanura Amanat Nasional Bulan Bintang),” akunya. Senada diungkapkan oleh ketua fraksi Gerindra, Jon Harno. Menurutnya, walaupun fraksi bukan AKD, tapi ini sudah menjadi kebijakan. “Ya ada, ini kebijakan DPRD,” katanya singkat.

Sekretaris DPRD kota Palembang, Bambang membenarkan pemberian kendaraan dinas kepada fraksi. Hal ini tidak melanggar aturan karena sudah dianggarkan sejak tahun kemarin, sehingga direalisasikan tahun ini. “Enam kendaraan untuk ketua fraksi karena dua fraksi sudah mendapatkan terlebih dahulu,” pungkasnya. (eka)