Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kota Lubukpakam Raih Piala Adipura 2016

0

Lubukpakam, Sumut, jurnalsumatra.com – Kota Lubukpakam, ibu kota Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara, meraih Piala Adipura Tahun 2016 untuk kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
“Piala Adipura akan diterima Bupati Deliserdang Ashari Tambunan yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Kepala Dinas Infokom Deliserdang, Haris Binar Ginting di Lubukpakam, Kamis.
Ia mengatakan Piala Adipura tersebut akan diserahkan pada Jumat (22/7) pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dipusatkan di lapangan depan Istana Siak Kabupaten Siak, Riau.
Selain menerima Piala Adipura untuk Kota Lubukpakam, enam  sekolah dari Deliserdang juga akan menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2016.
Keenam sekolah tersebut yakni SMP Negeri 4 Sunggal, SD Negeri 101912 Pagar Merbau, SMA Negeri 1  Galang, SMA Negeri  2 Lubukpakam, SMP Negeri 3 Lubukpakam dan SD Negeri  104242 Lubukpakam.
Ia mengatakan keberhasilan Kota Lubukpakam meraih Adipura Tahun 2016 maupun Sekolah Adiwiyata itu merupakan perwujudan dari  komitmen Pemkab Deliserdang untuk menjadikan kabupaten itu sebagai daerah  yang “Berseri’ (Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah).
Meski demikian ia meminta keberhasilan tersebut tidak membuat semua pihak berpuas diri, tetapi harus terus berpacu agar ke depan semua program lingkungan berjalan dengan baik dan sukses.
“Keberhasilan itu harus membuat kita terus bersemangat dan tentunya dukungan masyarakat sangat diharapkan. Pemkan tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak,” katanya.(anjas)