Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Presiden Tinggalkan Jambi Bertolak Ke Medan

0

Jambi, jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Provinsi Jambi setelah merampungkan kunjungan kerjanya di provinsi itu kemudian bertolak ke Medan, Sumatera Utara (Sumut).
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Medan meninggalkan Jambi melalui Bandar Udara Sultan Thaha Jambi pada  Kamis sekitar pukul 13.45 WIB.
Presiden rencananya akan menyosialisasikan kebijakan amnesti pajak kepada para pelaku usaha di Kota Medan, Sumatera Utara.
Acara sosialisasi kebijakan amnesti pajak tersebut digelar di Ballroom Hotel Santika, Medan.
Selain arahan dari Presiden Joko Widodo, acara sosialiasi tersebut juga diagendakan untuk diisi dengan sejumlah pemaparan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D. Hadad, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengawali sosialisasi kebijakan amnesti pajak tersebut di Kota Surabaya pada 15 Juli 2016.
Dalam arahannya saat itu, Presiden menyebut Undang-Undang Amnesti Pajak merupakan ruang bagi warga negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam pembangunan negara.
“Yang uangnya ada di dalam negeri di-‘declare’ yang uangnya ada di luar dibawa masuk. Ini persaingan antar negara. Ini kesempatan bagi semuanya untuk berpartisipasi terhadap negara,” kata Presiden kala itu.(anjas)