Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ramlan: PKB Konsisten Membela Rakyat

0
PKB Mengaji Nusantara

PKB Mengaji Nusantara

Palembang, Jurnalsumatra.com- Momentum hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-18 membuat partai yang didirikan presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid ini semakin konsisten membela rakyat.

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengatakan, tepat 23 Juli 1998 lalu PKB lahir sebagai Parpol yang didirikan NU sebesar-besarnya dimanfaatkan untuk kemaslahatan bangsa dan umat. “PKB konsisten membela rakyat, mempertahankan NKRI sebagai harga mati, pancasila jaya dan UUD 1945,” kata Ramlan kepada wartawan, Kamis (21/7).

Dikatakan, memasuki usia ke-18 tahun ini, PKB memperkokoh basic kultur dengan NU. Harus diakui PKB merupakan anak kandung NU yang didirikan oleh kiayi-kiayi. Karenanya, PKB selalu meminta restu dan arahan dari kyai dalam melangkah untuk kepentingan rakyat.

“Kita minta restu kyai, makanya malam tasyakuran nanti kita minta doa deklarator PKB Sumsel, KH Mudaris SM (Rois syuriah PWNU Sumsel) dan tausyiah ketua PCNU kota Palembang, Dr KH Rosidin Hasan, M.PdI,” paparnya.

Ditambahkan, momentum harlah ini juga akan menlakukan ziarah ke makam penyebar islam di bumi Sriwijaya. Khusus Sumsel, akan ada dua makam yang diziarai yakni makam Sabukingking di Kawah Tengkurep dan Ki Marogan Kertapati.

“Kita bertawasul di sana, mengingat kembali leluhur kita membawa Islam dengan harapan menjadi amal ibadah dan mengingat tokoh Islam yang sudah membawa kemaslahatan orang banyak,” tutupnya. (eka)