Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Ryamizard : Jiwa Raga Saya Untuk NKRI

0
ryamizad ryacudu

Ryamizard : Jiwa Raga Saya Untuk NKRI

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu menjelaskan kepada wartawan, TNI dan POLRI  memiliki komitmen kuat dalam menjaga keamanan dan kedaulatan RI.

Terkait dengan tewasnya Santoso yang merupakan pimpinan teroris Poso pada dirinya mengatakan bahwa hal tersebut sebagai shock teraphy bagi jaringan teroris termasuk ISIS yang saat ini ditengarai sedang mengembangkan jaringannya di Asia Tenggara.

Ini berkat kerjasama solid antara TNI dan POLRI sehingga  teroris yang mengancam keamanan Republik ini dapat dibasmi,” ungkpanya di sela-sela pelantikan kader bela negara di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (21/7).

Dan saya berjanji, perburuan teroris tidak akan berhenti pasca tewasnya Santoso. TNI dan POLRI masih terus menyelidiki jaringan teroris di seluruh Indonesia, tetutama di Poso, Sulawesi Tengah yang dicurigai masih terdapat pimpinan teroris lainnya.

Ia pun meminta masyarakat berperan aktif membantu TNI memerangi teroris dengan memberikan informasi jika ada kecurigaan ada jaringan teroris.

“Memerangi teroris merupakan tugas sipil juga. Diharapkan pembentukan kader bela negara dapat membantu memerangi siapapun yang mengancam keamanan NKRI dan seluruh jaringan teroris harus dimusnahkan,” tegasnya”(RN)