Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Basarnas Temukan Korban Terseret Ombak Di Sumbawa

0

     Mataram, jurnalsumatra.com – Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) berhasil menemukan jenazah Kase (25), yang tenggelam di perairan Pantai Balat Pasir Putih, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, akibat terhempas ombak, Kamis (21/7).
“Setelah beberapa jam melakukan pencarian, tim pencari berhasil menemukan jenazah korban mengapung di laut sekitar lokasi kejadian,” kata Hubungan Masyarakat (Humas) Basarnas Mataram Putu Cakra Ningrat, di Mataram, Jumat.
Kase, warga Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, dilaporkan hanyut ke tengah laut setelah dihempas ombak ketika sedang mencari kerang bersama tiga orang rekannya di Pantai Balas Pasir Putih, pada Kamis (21/7), sekitar  pukul 16.00 WITA.
Ketiga rekan korban berupaya melakukan pencarian ke tengah laut, namun tidak membuahkan hasil, sehingga melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

     Sementara Basarnas Mataram, kata Putu Cakra, mendapatkan laporan orang tenggelam pada Jumat (22/7), pukul 03.00 WITA, dari Koordinator Pos SAR Kayangan.
“Pukul 06.00 WITA, Kantor SAR Mataram melalui Pos SAR Kayangan (satu tim) melakukan pencarian ke lokasi kejadian dengan menggunakan ‘rigid inflatable boat’ (RIB),” ujarnya.
Ia mengatakan, pencarian dilakukan dengan menyisiri perairan Pantai Maluk dan sekitarnya. Korban baru berhasil ditemukan pada pukul 10.00 WITA, sekitar 500 meter dari tempat kejadian.
Jenazah korban langsung dievakuasi menggunakan RIB dan selanjutnya diserahkan ke pihak kepolsian untuk proses otopsi.
“Dalam proses pencarian dan evakuasi, kami juga juga dibantu potensi SAR, seperti Pol Air Polres Sumbawa, BPBD Kabupaten Sumbawa, SOS Newmont dan masyarakat setempat,” ujarnya.(anjas)