Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Beni : Terima Kasih Petugas Kebersihan Atas Adipura Muba

0
Beni : Terima Kasih Petugas Kebersihan Atas Adipura Muba

Beni : Terima Kasih Petugas Kebersihan Atas Adipura Muba

SIAK, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah komando Plt Bupati Muba, Beni Hernedi kembali meraih piala Adipura yang ke-11 kalinya.

Torehan prestasi ini, tidak lepas dari kerja keras dan dukungan semua pihak, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), masyarakat dan terutama petugas kebersihan yang ada di Kabupaten Muba.

Demikian diutarakan Beni Hernedi setelah menerima piala Adipura Buana dari Wakil Presiden HM Jusuf Kalla pada puncak acara peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia Tingkat Nasional Tahun 2016 dengan tema “Selamatkan Tumbuhan dan Hewan Langka untuk Kehidupan” di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016).

“Alhamdulilah. Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih Kepada Dinas BLHPP, DKPPLJ, serta dinas terkait,  masyarakat Muba, dan khususnya petugas kebersihan yang sudah bahu membahu bekerjasama sehingga Muba meraih piala Adipura untuk ke-11 kalinya,” ujar orang nomor satu di Muba ini.

Namun, Beni mengungkapkan Adipura bukan tentang piala tapi tentang kepedulian kita semua terhadap lingkungan, dan juga bukan merupakan tujuan utama Pemkab Muba tujuan utamanya supaya Muba itu bersih, nyaman dan akhirnya warga Muba menjadi sehat.

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc mengatakan penghargaan Adipura merupakan salah satu instrument KLHK yang dilaksanakan dengan kaidah good environmental governance.

“Selain memberikan anugerah kepada Pemerintah Daerah, KLHK juga memberikan penghargaan kepada TNI/Polri yang telah bersama-sama menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan penganugerahan piala Adipura ini, baru pertama kali diberikan di luar istana kepresidenan.

Sebagai informasi, Adipura Buana yaitu kategori yang diberikan kepada pemerintah daerah yang menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni yang tercermin dari masyarakat kota yang peduli lingkungan,

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Muba, Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup dan Penelitian Pengembangan (BLHPP) Ir A Rahman dan Plt Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Penerangan Lampu Jalan (DKPPLJ) H Herman Mayori, ST MT.(relis humas pemkab muba sumsel)