Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kemenag Lubuklinggau Siapkan Generasi Unggul Berwawasan Global

0

     Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, mempersiapkan generasi unggul berwawasan global melalui Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diikuti puluhan siswa kota tersebut.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau Khusrin kepada wartawan di Lubuklinggau, Jumat mengatakan, kegiatan KSM itu dilakukan mengingat sarana teknologi dibutuhkan pada era globalisasi.
Ia mengatakan dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan pada era sekarang harus mampu mempersiapkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, jujur, kokoh, tahan uji, kompetitif, serta memiliki kemampuan handal di bidangnya.
Menurut dia, realisasi pendidikan yang berorientasi pada peningkatan kemampuan berpikir logis, kritis, sistematis, dan kreatif merupakan hal mutlak untuk dimiliki setiap peserta didik dalam menghadapi tantangan pada era kompetisi global.

     “Kompetisi Sains Madrasah diharapkan mampu memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang terus meningkat kemajuannya,” ujarnya.
Setelah memiliki dan mengamalkan ajaran agama Islam yang kuat dan menjadi panutan bagi yang lainnya, maka sebagai anak bangsa yang baik dan berakhlakul karimah, diharapkan setiap siswa madrasah mampu membangun bangsa khususnya di bidang iptek yang semakin hari semakin tak terpisahkan dari Masyarakat.
“KSM sebagai wadah melakukan olah pikir dan kreativitas siswa dan siswi madrasah dapat menjadi ajang membangun kemampuan mereka dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi ke depan,” katanya.
Kepala Seksi Pendidikan Madrasyah Kemenag Kota Lubuklinggau  Habibullah menambahkan, dengan kompetisi itu madrasah diharapkan dapat memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari iptek.
Dengan memahami iptek, para siswa madrasah/sekolah sebagai generasi penerus bangsa akan mampu mengembangkannya dan secara bersamaan mensinergikannya dengan imtaq, sehingga kemajuan yang dicapai bisa bersaing dengan sekolah umum yang berkualitas tinggi, ujarnya.(anjas)