Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Kompetisi Tetap Jalan Seiring Persiapan Timnas AFF

0

     Jakarta, jurnalsumatra.com – Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tetap berjalan sesuai dengan jadwal seiring dengan persiapan tim nasional (timnas) Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl menjalani persiapan untuk menghadapi kejuaraan Piala AFF.
Keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan antara PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi dengan manajemen klub yang digelar di Hotel Parklane, Jakarta, Jumat malam (22/7).
Berdasarkan data dari tim media GTS yang diterima di Jakarta, Sabtu, ada dua opsi yang ditawarkan sebelum ada keputusan yaitu kompetisi tetap berjalan meski klub mengirimkan dua pemain atau kompetisi dihentikan selama timnas menjalani persiapan Piala AFF.
“Klub telah memutuskan menggunakan opsi pertama. Kami juga sudah membicarakan keputusan ini dengan Alfred Riedl (pelatih timnas) dan sudah tidak ada masalah,” kata Direktur Utama PT GTS Joko Driyono dalam keterangannya.
Dengan adanya keputusan ini, Alfred Riedl dipastikan akan bergerak cepat mengingat tugas yang diemban tidaklah mudah. Sejak kembali dipercaya mengendalikan timnas, pelatih asal Austria ini bertekad membawa Timnas Garuda masuk final Piala AFF 2016.

     Demi mendukung persiapan timnas, juga sudah diputuskan mekanisme pemusatan latihan yang akan digunakan. Menurut Joko, pemusatan latihan akan dilakukan secara bertahap yaitu periode Agustus-September dan Oktober-November.
“Untuk periode pertama pelatih diperbolehkan memanggil pemain karena tidak ada agenda pertandingan. Pemanggilan tahap pertama tidak mengganggu klub. Jadi klub tidak merasa dirugikan,” katanya menambahkan.
Sesuai dengan rencana pemusatan latihan tahap pertama dilaksanakan antara 8-12 Agustus dilanjutkan pada 15-19 Agustus. Setelah menjalani pemusatan latihan tahap pertama dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba internasional melawan Malaysia, 6 September.
Untuk tahap berikutnya pemusatan latihan digelar 19-30 September. Saat itu pelatih Alfred Riedl akan lebih leluasa memanggil pemain karena tidak ada jadwal kompetisi. Liburnya kompetisi ini berkaitan dengan pelaksanaan PON 2016 di Jawa Barat.
Selanjutnya pemusatan dilakukan 1-18 Oktober. Saat itu kompetisi sedang berjalan. Bisa dipastikan klub akan kehilangan pemain andalannya.
Setelah pemusatan latihan ini akan diputuskan pemain yang bakal memperkuat timnas Garuda pada kejuaraan dua tahunan paling bergengsi di Asia Tenggara pada November nanti.
Saat ini manajemen timnas terus bergerilya mencari pemain yang sesuai dengan harapan. Bahkan pelatih Alfred Riedl memimpin langsung pemantauan pemain dengan harapan pemain terbaik mampu didapat demi meraih prestasi tertinggi pada Piala AFF 2016.(anjas)