Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Pengabdi Lingkungan Biak Yohanes Wambrauw Terima Kalpataru

0

    Biak, jurnalsumatra.com – Pengabdi lingkungan Kabupaten Biak Numfor, Papua, Yohanes Wambrauw meraih penghargaan Kalpataru 2016 pada puncak peringatan hari lingkungan Se-dunia di Istana Siak Sri Inderapura Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7).
Data Humas Protokoler Biak, Sabtu, menyebutkan penghargaan lingkungan piala Adipura untuk ketiga kali diterima Bupati Biak Thomas Alfa Edison Ondy dan penghargaan Kalpataru 2016 diterima Yohanes Wambrauw yang diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Beberapa warga Biak menyatakan kebanggannya atas keberhasilan Kabupaten Biak Numfor meraih penghargaan lingkungan hidup selama kepemimpinan Bupati Thomas Ondy.
“Keberhasilan Kabupaten Biak Numfor meraih penghargaan lingkungan setiap tahun karena adanya perhatian penuh dan komitmen nyata Bupati Thomas Ondy dan jajaran SKPD terkait bersama masyarakat,” tutur Kepala Badan Lingkungan Hidup Biak ZR Mailoa.

    Keberhasilan Biak tidak lepas dari peran ratusan tenaga penyapu jalan dan pengangkut sampah di Kabupaten Biak Numfor yang bekerja setiap hari sejak pukul 05.00 subuh dengan membersihkan ruas jalan protokol.
Selain itu, sukses Biak menjaga kebersihan lingkungan karena pemkab Biak melalui Dinas Kebersihan Pertamanan Permakaman menyiapkan belasan bak penampung sampah di berbagai lokasi distrik Biak Kota dan distrik Samofa.
Tema nasional peringatan hari lingkungan hidup se-dunia tahun ini adalah “Selamatkan tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan, go wild for life”.
Dijadwalkan, piala Adipura dan Kalpataru pengabdi lingkungan Yohanes wambrauw akan tiba di Kabupaten Biak Numfor, pada hari Minggu pagi 24 Juli 2016.
Pada tahun 2015 Kabupaten Biak Numfor juga meraih penghargaan Kalpataru kepada Jhon Wompere sebagai pengabdi lingkungan budi daya tanaman gaharu distrik Warsa.(anjas)