Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


12 Kandidat Kompetisi Rebut Kursi Sekwan Palembang

0

Gedung-DPRD-Kota-Palembang-di-Jakabaring.-Ruang-tunggun-dan-kios-boleh-disewa.PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Empuknya kursi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang menjadi rebutan oleh kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Palembang, saat ke 12 kandidat mengkiuti proses lelang jabatan yang digelar.

Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Kurniawan mengungkapkan, dari 12 nama calon Sekretaris DPRD Palembang salah satunya adalah Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Palembang Bambang Irawan. Selain itu ada mantan Kepala Dinas Penerangan Jalan Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP) Palembang Andi Wijaya Busro dan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sadaruddin.

“Ada 12 kandidat calon Sekretaris DPRD Palembang. Antara lain pak Bambang, Andi Wijaya Busro dan Sadaruddin,”kata Kurniawan, Senin (25/7).

Kurniawan mengatakan, ke-12 kandidat tersebut saat ini tengah menjalani proses assement secara terbuka mengikuti tes tertulis pembuatan makalah serta tes wawancara di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Dimana untuk hari pertama ini para kandidat baru diberikan kepahaman mengenai fungsi dan tugas dari Sekretaris DPRD Palembang. Sedangkan pada hari kedua, besok (26/7), akan dilanjutkan pada sesi pembuatan makalah.

“Hari ini kandidat sekwan sedangan mengikuti uji kelayakan dalam mengisi kekosongan jabatan pratama secara terbuka. Ujian ini sendiri dilakukan tim panitia seleksi (Pansel) yang diantaranya adalah Dr Febrian dosen Unsri,”tukasnya.(eka)