Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


KADIKNAS: Siswa SMA Sudah Bisa Ambil Ijazah

0

Palembang, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sumatera Selatan, Widodo mengatakan, para siswa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di daerah tersebut dalam waktu dekat ini sudah bisa mengambil ijazah tanda tamat belajar.
Setelah dibagikan ke Dinas Pendidikan dan sekolah oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, maka ijazah tersebut tidak lama lagi bisa diambil, kata Widodo di Palembang, Senin.
Jadi setelah diserahkan kepada sekolah maka ijazah itu dapat diambil oleh para siswa untuk melengkapi syarat masuk perguruan tinggi atau syarat kepeluan lainnya, ujar dia.
Memang, lanjut dia, ijazah tersebut untuk Sumsel sudah diterima dari percetakan setelah itu diserahkan ke Dinas Pendidikan kabupaten dan kota.
Sumsel dalam menyerahan ijazah tersebut bukan yang pertama, tetapi termasuk tercepat dibandingkan dari provinsi lainnya.
Dengan telah dibagikan ijazah tersebut diharapkan para kepala sekolah untuk segera membagikan ke siswa yang bersangkutan.
Begitu juga para siswa setelah menerima ijazah diharapkan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, kata Widodo.
Sebelumnya Wakil Gubernur Ishak Mekki mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini.
Peningkatkan kualitas sumber daya manusia itu antara lain dengan meningkatkan mutu pendidikan, ujar dia.
Selain itu meningkatkan kualitas tenaga pendidik melalui pelatihan dan sebagainya, tambah dia.(anjas)