Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


DINKES : Imunisasi Campak Di Tiga Lokasi

0

Padang Panjang, jurnalsumatra.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, akan melaksanakan imunisasi campak untuk daya tahan tubuh anak berusia 9 sampai 59 bulan pada tiga lokasi.
“Imunisasi akan dilaksanakan di tiga lokasi yakni Posyandu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Puskesmas yang ada di Padang Panjang,” Kepala Dinkes Padang Panjang, Rio Akhadanelly melalui Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Padang Panjang, Fita Gusta di Padang Panjang, Selasa.
Untuk Posyandu, tambahnya berjumlah 91 yang tersebar di 16 kelurahan yang ada di Padang Panjang. Sedangkan Puskesmas ada empat unit dan PAUD.
Untuk Posyandu sendiri jumlah perkelurahan berbeda satu dengan yang lainnya berkisar empat sampai enam, sesuai dengan jumlah penduduk di Kelurahan tersebut.
“Kalau penduduknya banyak sudah otomatis posyandunya banyak dan demikian sebaliknya,” ujarnya.
Imunisasi campak itu sendiri akan dilaksanakan selama bulan Agustus 2016 secara serentak di seluruh Indonesia.
“Dua minggu di Posyandu dan dua minggu lagi petugas akan mendatangi rumah masyarakat yang belum sempat datang ke posyandu, untuk memberikan imunisasi campak kepada anak berumur 9 sampai 59 bulan,” sebutnya.
Imunisasi campak itu, lanjutnya juga tidak dipungut biaya, karena merupakan program pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat.
Imunisasi campak, tambah dia, akan bisa menjaga kekebalan tubuh anak terhadap indikasi penyakit campak yang bisa membahayakan tubuh.
Masyarakat Padang Panjang, Gusnawati menyambut baik pelaksanaan imunisasi oleh pemerintah itu, untuk menjaga kesehatan anak yang berumur dari 9 sampai 59 bulan.
“Kami akan mengikuti imunisasi itu di posyandu yang ada di lingkungan tempat tinggal kami,” lanjutnya.(anjas)