Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pejabat Polda Jateng cek persiapan pengamanan eksekusi mati

0

Cilacap, jurnalsumatra.com – Sejumlah pejabat Kepolisian Daerah Jawa Tengah mendatangi Dermaga Wijayapura, Cilacap, untuk mengecek persiapan pengamanan eksekusi hukuman mati di Pulau Nusakambangan.

Pejabat Polda Jateng yang mendatangi Dermaga Wijayapura, Selasa siang, di antaranya Kepala Biro Operasi Kombes Pol Tatang dan Direktur Sabhara Kombes Pol Tetra Megayanto.

Dalam kunjungan tersebut, para pejabat Polda Jateng itu didampingi Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya.

Kapolres Cilacap terlihat memberikan penjelasan mengenai rencana pengamanan di sekitar Dermaga Wijayapura yang merupakan tempat penyeberangan khusus menuju lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan.

Setelah mengecek persiapan pengamanan, pejabat Polda Jateng dan Kapolres Cilacap meninggalkan Dermaga Wijayapura.

Saat ditemui wartawan, Kepala Subbagian Humas Polres Cilacap AKBP Bintoro Wasono mengatakan kedatangan pejabat Polda Jateng tersebut dalam rangka mengecek persiapan pengamanan pelaksanaan eksekusi.

“Mulai hari Rabu (27/7) akan dilakukan sterilisasi di sekitar Dermaga Wijayapura. Nantinya, parkir kendaraan akan diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu kendaraan yang keluar-masuk dermaga,” katanya.

Menurut dia, pengamanan tersebut melibatkan sekitar 1.000 personel dari Polres Cilacap maupun Polda Jateng.

Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui kapan eksekusi hukuman mati itu akan dilaksanakan.(anjas)