PEMDA Sediakan Anggaran Tempat Aktivitas Anak

0

Jakarta, jurnalsumatra.com- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta kepala daerah untuk menyediakan anggaran khusus bagi tempat tumbuh kembang dan aktivitas anak di daerahnya masing-masing.
“Saya mohon alokasikan anggaran yang cukup untuk tempat tumbuh kembang anak-anak Indonesia,” kata Mensos di Jakarta, Kamis.
Hal itu disampaikan Mensos pada peringatan Hari Anak Nasional di Panti Sosial Marsudi Putra (PSMP) Handayani Cipayung Jakarta Timur.
Pada kesempatan itu, Mensos juga meluncurkan telepon pelayanan sosial anak (TePSA) dengan nomor telepon 021 84301400 untuk melaporkan berbagai permasalahan terkait anak.
Mensos mengatakan, melalui pola pelayanan yang baik, maka gubernur, wali kota dan bupati perlu menyiapkan anggaran khusus tersebut.
“Supaya anak-anak di daerah masing-masing mendapatkan tempat bermain yang layak, dapat perlindungan yang baik, layanan kesehatan dan pendidikan yang baik,” katanya.
Pentingnya ruang tumbuh kembang untuk anak tersebut menurut dia karena saat  ini, anak-anak sulit untuk mendapatkan tempat mereka menyalurkan kreativitas.
“Kalau anak-anak mau main bola, cari lapangan bola sulit apa tidak, yang ingin belajar teater dan nari sulit tidak mencari tempat yang gratis untuk berlatih. Karena itu pemda saya minta siapkan anggaran khusus untuk tempat anak berkreasi,” tambah dia.(anjas)

Share.