Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Pembangunan LRT Baru 10 Persen

0
tiang LRT

Pembangunan LRT Baru 10 Persen

PALEMBANG, jurnalsumatra.com  -  Progres konstruksi pembangunan LRT (Light Rail Transit) baru 10 persen namun pihak PT Waskita Karya optimis bentangan rel bakal terpasang akhir 2017 mendatang.

kalau rel akhir tahun 2017. Sistem lefling memastikan elevasi benar. Kalau jalan raya bergelombang masih bisa dilewati. Ini beda rel Apalagi di atas,

hal ini disampaikan oleh paulus budi manager zona 3 diruang dishub sumsel selasa (26/7) Saat ini di beberapa zona tengah menyelesaikan pemasangan girder terutama di zona 1 dan zona 5.

Sedangkan untuk zona 2,3 dan 4 bakal menyusul pemasangan girder setelah selesai konstruksi pier head (kepala kolom berbetuk seperti ketapel). Pemasangan girder ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2017″ ujarnya”

Untuk pemasangan girder baru dikerjakan pada zona 5 dan baru terbentang satu ruas. Pemasangan girder tersebut dilakukan bertahap sampai tersambung di zona lainnya.

lanjutnya Satu ruas girder memiliki panjang sekitar 30 meter yang dipasang dari satu kolom ke kolom lainnya (pier). Berdasarkan perencanaan pihak kontraktor, zona 5 yang juga sebagai wilayah Depo LRT progresnya sangat cepat,

Kalau untuk keseluruhan progres sudah berapa persen berjalan baru diketahui setelah penghitungan akhir Juli, kalau pemasangan girder di zona 2,3 dan 4 diperkirakan bulan Agustus dipasang,tegasnya”

sementara itu Kadishub Sumsel Nasrun Umar saya menghadirkan para manajer proyek LRT dari PT Waskita Karya ini untuk memfasilitasi miskomunikasi selama ini yang terkesan wartawan terhalang meliput progres LRT di lapangan.

nasrun juga mengatakan tidak pernah punya kewenangan menghalangi liputan project LRT. Tidak benar harus izin saya. Saya yakin di tingkat level manager project tidak begitu. Dari kepentingan kalian benar. Dari pihak project, takut satpam ngomong salah Sepanjang itu SOP kita hargai Kalau tidak dijelaskan miskomunikasi ini akan jadi bola liar. Apo dio kedudukan Kadishub. Tolong Waskita dijelaskan ke wartawan,” tegasnya bakal calon walikota ini”(RN)