Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Beni Tinjau Bantuan Alat Pertanian

0
beni hernedi

Plt Bupati Beni Hernedi didampingi kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Muba Ir A Thamrin, Kasdim 0401 Mayor Inf Surobin meninjau alat-alat pertanian bantuan dari pemerintah pusat yang telah tiba di halaman kantor DISTANAK, Kamis(28/7/2016).

SEKAYU, jurnalsumatra.com – Seiring dengan keberhasilan dalam mencapai target luas tanam tahun 2016, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali mendapatkan 588 alat bantuan pertanian yang bersumber dari Aspirasi Partai Demokrat, bantuan dari Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) dan juga didapat dari Alsintan Pemenang Lomba Tambah Tanam (LTT).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi yang secara langsung meninjau keseluruhan alat yang telah tiba di halaman Dinas Pertanian dan Pertenakan, Kamis (28/7/2017) mengatakan bahwa, Pemerintah Pusat telah mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Muba karena telah mencapai target luas tanam pada tahun 2016.

“Segera lakukan pendataan kepada para kelompok tani, jangan sampai tidak tepat sasaran,” tambah Beni. Ia juga memerintahkan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan untuk memastikan jumlah bantuan yang telah tiba.

Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Muba, Ir A Tahmrin saat diwawancarai oleh tim beritamuba mengatakan, alat pertanian yang telah didapatkan terbagi menjadi 4 (empat) alat yaitu berupa Traktor Roda 4, Traktor Roda 2, Pompa Air, dan Rice Tranplanter (alat tanam dalam bentuk bibit). Beliau juga menambahkan tujuannya yaitu untuk menambah luas tanam baik di pasang surut maupun di lebak.

“Nantinya 1 unit alat bantuan pertanian ini, akan di bagikan kepada 1 kelompok tani. Pemberian alat ini akan dilakukan secepatnya,” ujarnya. (relis humas pemkab muba sumsel)