Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Pemberkasan Satu Kilogram Sabu Tunggu Ketetapan Pengadilan

0

    Jambi, jurnalsumatra.com – Penyidik Ditresnarkoba Polda Jambi masih menunggu penetapan dari pengadilan untuk melakukan pemberkasan perkara narkoba tersangka MZ pemilik satu kilogram sabu-sabu yang ditangkap di Kabupaten Batanghari pada beberapa waktu lalu.
Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi, menunggu penetapan Pengadilan Negeri Muarabulian Kabupaten Batanghari, terkait penyitaan barang bukti karena penangkapan berada di wilayah kabupaten tersebut guna pemberkasan perkara, kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Jumat.
“Penyidik Polda Jambi masih menunggu penetapan bukti dari Pengadilan Muarabulian untuk melakukan pemberkasaN perkara,” kata Wirmanto.
Polda Jambi juga masih menunggu penetapan status tersangka dari Kejaksaan Negeri Muarabulian Kabupaten Batanghari dan jika dua penetapan ini sudah dikeluarkan maka pihak Polda Jambi akan segera melakukan proses hukum selanjutnya.

     Saat ini kasus itu sendiri masih dalam proses penyidikan kepolisian Polda Jambi dan terkait dengan barang bukti akan dilakukan pemusnahan setelah penetapan penyitaan barang bukti dan penetapan status tersangka dikeluarkan.
“Kalau sudah semua, maka barang bukti akan dimusnahkan dan setelah itu dilimpahkan berkas tahap I kepada jaksa,” kata Wirmanto.
Sebelumnya, barang bukti sabu yang dipasok melalui Aceh ini diamankan pada Minggu (17/7) oleh tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba yang dipimpin Kasubdit, AKBP Agus di depan Kantor Polsek Batin XXIV Polres Batanghari.
Barang bukti itu dibawa oleh pelaku dengan menumpang bus menuju Sarolangun. Saat penggerebekan didapatkan tas jinjing merk Elgini warna cokelat yang berisi sepuluh paket besar yang berisikan narkoba jenis sabu.
Pengakuan tersangka MZ bahwa barang haram itu akan dibawa untuk diantarkan kepada seseorang pemesan yang ada di kabupaten tersebut dan kasus itu kini masih dikembangkan pihak Polda Jambi untuk mengungkap jaringannya.(anjas)