Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


TNI-Polisi Amankan Bom Peninggalan Perang Dunia

0

    Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Sektor Tombatu mengamankan bom jenis mortir di Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
“Mortir ini ditemukan warga di kawasan persawahan, saat sejumlah petani sedang melakukan pembersihan,” kata Kepala Kepolisian Sektor Tombatu IPTU Muris Pandenaa di Ratahan, Jumat.
Muris mengatakan saat penemuan benda berbahaya tersebut pihaknya bersama dengan personil TNI dari Koramil Tombatu langsung mengamankan mortir tersebut.
“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung menindaklanjutinya termasuk mengamankan lokasi beserta barang buktinya,” ujar Muris.

    Dia menambahkan, setelah mortir tersebut diamankan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim penjinak bom dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara untuk melakukan identifikasi serta evakuasi.
“Nantinya kita akan serahkan ke pihak Brimob untuk melakukan penanganan lebih lanjut,” tandasnya.
Kepala Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara AKBP Arya Perdana memberikan apresiasi kepada masyarakat yang langsung melaporkan penemuan mortir tersebut.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tombatu yang telah melaporkan penemuan bahan peledak berupa mortir tersebut,” katanya.
Ia pun mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil Tombatu yang sudah bersama-sama dengan personil Polsek Tombatu dalam upaya pengamanan lokasi penemuan mortir.(anjas)