27 CALHAJ Biak Berangkat Kloter Sembilan

0

Biak, jurnalsumatra.com – Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadwalkan pemberangkatan sebanyak 27 calon haji ke Tanah Suci melalui kelompok terbang (kloter) sembilan Embarkasi Haji Hasanuddin, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.
Penyelenggara ibadah haji Kemenag Biak Napisah di Biak, Sabtu, mengatakan bahwa mereka akan masuk Asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal 20 Agustus 2016.
“Dari 27 calon haji (calhaj), terdiri sembilan pria dan 18 perempuan telah siap berangkat, ya, Kemenag masih menunggu waktu pelepasan yang akan dilakukan Bupati Thomas Ondy,” katanya.
Napisah mengimbau 27 calhaj Biak untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan fisik untuk persiapan berangkat ke Mekah, Arab Saudi.
Kepada semua calhaj Biak, Napisah mengingatkan mereka harus membawa perlengkapan pakaian yang relatif cukup untuk menghadapi perbedaan cuaca iklim di Tanah Suci.
“Saya harapkan para jemaah calhaj Biak Numfor selalu menjaga kesehatan dari daerah,” kata Napisah.
Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, mereka telah mengikuti  bimbingan manasik haji untuk menambah bekal pengetahuan sebelum berangkat.
Berdasarkan data, daftar tunggu calhaj Kabupaten Biak Numfor hingga 2016 mencapai 700 orang dengan berbagai pekerjaan dan profesi.(anjas)

Share.