Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Gubernur: Kunjungan Presiden Memotivasi Rakyat Untuk Bekerja

0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengatakan kunjungan Presiden Joko Widodo dalam puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-23 di Kupang (Sabtu, 30/7) memberikan motivasi bagi rakyatnya untuk terus bekerja keras.
“Kunjungan bapak Presiden Joko Widodo ke NTT menjadi motivasi berharga bagi kami masyarakat NTT untuk kerja kerja dan kerja membangun provinsi ini sesuai anjuran bapak,” katanya dalam puncak Harganasa ke-23 tahun 2016 di Kupang, Sabtu.
Menurut dia masih banyak pekerjaan pembangunan di provinsi berbasis kepulauan itu yang harus dituntaskan sehingga pemerintah dan masyarakat dituntut untuk terus bekerja keras dan berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan sumberdaya alam dan manusia demi mewujudkan kesejahteraan bersama.
“Pemerintah saat ini sedang memanfaatkan potensi wisata di NTT sebagai New Tourism Territory sehingga menjadi wisata unggulam di Indonesia,” katanya.

    Dalam puncak Harganas, Gubernur Frans Lebu Raya kembali menegaskan pentingnya merefleksikan peran keluarga sebagai pilar utama dalam membangun bangsa Indonesia.
“Harganas menjadi momentum yang memberikan inspirasi bagi keluarga-keluarga Indonesia untuk membentuk karakter bangsa sesuai dengan harapan bersama,” katanya.
Dia mengatakan, koordinasi pemerintah pusat dengan provinsi dan daerah menjadi sangat penting bisa membangun karakter bangsa melalui keluarga-keluarga di provinsi berbasis kepulauan itu.
Sejalan dengan itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Surya Chandra Surapaty mengatakan bahwa peran keluarga menjadi pilar utama dalam mengembangkan nilai-nilai pendidikan, kegamaan, sosial dan budaya untuk pembentuk karakter bangsa.
“Keluarga menjadi tempat utama untuk membangun karakter dan mental anak-anak sejak kecil sehingga nilai-nilai keutamaan tentang kemanusiaan sudah tertanam,” katanya.
Dia mengajak para kepala daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua keluarga untuk tetap menjaga keluarga menjadi tempat utama membangun bangsa.
“Bukan hanya soal fisik anak namun pada mental dan jiwa sosial sehingga keluarga menjadi kunci membangun karakter bangsa,” demikian Surya Chandra.(anjas)