Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Lampung Sai Gelar Mubes VII

0

    Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Organisasi kemasyarakatan Lampung Sai menggelar musyawarah besar ke-7 untuk membahas pertanggungjawaban pengurus, di Taman Wisata Boemi Kedaton, Bandarlampung.
“Mubes ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi,” kata Ketua Pelaksana Mubes VII Lampung Sai Soetan Syahrir, di Bandarlampung, Sabtu.
Menurut dia, kegiatan itu akan dihadiri oleh 271 perwakilan 18 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung Sai se Lampung dan Indonesia.
“Mubes akan membahas laporan pertanggung jawaban kepengurusan sebelumnya,” kata dia.
Ia melanjutkan, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebuah organisasi tentunya juga akan menentukan pemimpin baru untuk memimpin organisasi tersebut. Oleh kareana itu Mubes adalah hal yang sakral dari sebuah organisasi.
“Jangan sampai ada yang macam-macam karena ini organisasi milik bersama sehingga harus dijaga agar dapat mengembangkan budaya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini,” kata dia.
Mengenai keikutsertaan dalam dunia politik, Soetan menegaskan, organisasi ini hanya paguyuban yang bergerak di bidang sosial dan budaya.

    “Awalnya, sampai tahun 1998 organisasi ini tidak diketahui oleh masyarakat hingga ketua DPP Lampung Sai yang baru Sjahroedin ZP memulai untuk menyatukan hingga membawa kesenian budaya Lampung menjadi lebih memasyarakat,” katanya.
Sementara itu, Ketua DPP Lampung Sai Komjen (Purn) Sjahroedin ZP, menegaskan organisasi ini murni wadah berkumpulnya masyarakat yang ingin membesarkan Lampung.
“Siapapun, orang Jawa, Batak, Bugis asalkan punya kecintaan akan pentingnya membesarkan Lampung menjadi lebih baik lagi,” katanya.
Dulu, ia mengatakan, Cikoneng yang merupakan warga Banten asal Lampung menjadi lebih diketahui setelah adanya Lampung Sai.
“Saya ini cinta dengan Lampung, jadi jangan sampai ada orang-orang yang mau memanfaatkan organisasi ini dalam sisi politik, karena ini resmi wadah masyarakat yang mau memajukan daerah,” katanya.(anjas)