Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Musholla Shiroful Fallah Dibangun Kembali

0
Musholla Shiroful Fallah Dibangun Kembali

Musholla Shiroful Fallah Dibangun Kembali

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Musholla Shiroful Fallah, salah satu musholla tua dan bersejarah di Palembang yang berdiri sejak tahun 1950 yang terletak di Jalan KH Azhari Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II akhirnya secara resmi dibangun kembali. karena dampak pembagunan tepian sungai musi

Sebagai gantinya pihak pengembang membangunkan musholla baru dengan bantuan dana Rp 125 juta. Sedangkan Walikota Palembang memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta secara pribadi, tidak hanya itu saja pihak pemkot juga memberikan bantuan yang yang akan dianggarkan pada APBD perubahan tahun ini.

Hal tersebut tertunag dalam kegiatan shalat subuh berjamaah, Walikota Palembang H. Harnojoyo secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Shiroful Fallah tersebut, Ahad (31/7).

“Walaupun musholla ini penuh sejarah, namun mengingat banyaknya jamaah maka pembangunan harus dilaksanakan, bukan bermaksud untuk mengurangi nilai sejarahnya, namun pembangunan ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada rumah Allah. Semoga berjalan lancar, kami juga sudah menganggarkan bantuan pada anggaran perubahan nanti,”kata Harnojoyo.

Dengan program ini Musholla akan menjadi rumah berbagai kegiatan baik itu ibadah, dan yang paling penting safari subuh adalah sebagai bentuk upaya pemerintah mengajak masyarakat untuk selalu sholat berjamaah di masjid maupun musollah.

Sementara itu, Ketua Musholla Shiroful Fallah, Hasan Alkaf mengaku sangat terharu, Musholla ini akhirnya bisa dibangun secara permanen, entu rasa syukur kami panjatkan, setelah puluhan tahun musholla ini akhirnya bisa dibangun secara permanen.”terimakasih Pak Walikota dan jajaran Pemkot Palembang. Pembangunan musholla ini sendiri tidak akan meninggalkan unsur sejarahnya,”ujarnya.(eka)