Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


PDIP Tunggu Hasil Survei Bakal Bupati Buol

0

Palu, jurnalsumatra.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan menunggu hasil survei mengenai bakal wakil bupati Buol, Sulawesi Tengah, meski telah menyatakan mendukung penuh petahana Amiruddin Rauf.
“PDI Perjuangan sudah mendukung dokter Rudi (Amiruddin Rauf) untuk jadi calon bupati, untuk wakilnya kami masih menunggu hasil survei,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tengah Muharram Nurdin di Palu, Minggu.
Dia mengatakan, dari tiga partai yang kemungkinannya tergabung dalam koalisi pendukung Amiruddin Rauf yakni Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional, baru Golkar yang mengajukan bakal calon wakilnya.
Muharram mengatakan PDI Perjuangan akan melakukan survei dengan melibatkan lembaga mengenai figur bakal pendamping Amiruddin Rauf.
“Surveinya nanti kita simulasikan. Siapa yang paling berpeluang itu yang kita dukung,” katanya.
PDI Perjuangan, kata Muharram, belum mengajukan kader yang akan berpasangan dengan petahana bupati Buol.
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah itu mengatakan, berbeda dengan Golkar, partai berlambang pohon rimbun itu sudah menyatakan Ketua DPD Golkar Buol Abdullah Batalipu untuk mendampingi Amiruddin Rauf.
“PAN sendiri belum kita tahu siapa yang diajukan,” katanya.
Jumlah kursi koalisi pendukung Amiruddin delapan, masing-masing Golkar tiga, PAN tiga, dan PDI Perjuangan dua kursi.
Sementara itu Ketua DPD Golkar Sulawesi Tengah Muhidin Said mengatakan partai yang ia pimpin memilih Amiruddin Rauf karena visinya dalam membangun Buol selama ini sama dengan visi Golkar  yakni mengedepankan kepentingan rakyat.
Sementara itu, alasan Golkar mengajukan Abdullah Batalipu mendampingi Amiruddin Rauf adalah popularitas dan elektabilitasnya cukup baik.
Dia optimistis jika kedua tokoh tersebut disatukan dalam satu paket pasangan calon bupati Buol, peluang menangnya sangat besar.(anjas)