Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Barut Siap Gelar Kejurnas Grasstrack Seri VI

0

     Muara Teweh, jurnalsumatra.com – Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, siap menggelar kejuaraan nasional grasstrack seri VI “Bupati Batara Cup Championship” pada 27-28 Agustus 2016.
“Kami siap menggelar kejurnas yang akan diikuti sejumlah kroser terbaik Kalimantan Tengah (Kalteng) maupun daerah lainnya,” kata Ketua Panitia Kejurnas Bupati Batara Cup Championship 2016, H Jawawi  di Muara Teweh, Senin.
Kejuaraan olahraga bermotor yang akan berlangsung di Sirkuit Panglima Batur di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin Km 7 itu akan diikuti kroser dari sejumlah kabupaten di Kalteng dan peserta dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim) serta Pulau Jawa.
Kegiatan yang akan dibuka Bupati Barito Utara, Nadalsyah ini memperebutkan hadiah total Rp70 juta ditambah dua unit sepeda motor dengan memperlombakan sepuluh kelas.

     Semua kelas itu antara lain enam kelas kejurnas, yakni bebek standar pemula, bebek modifikasi 4 langkah 110 cc junior, bebek modifikasi 4 langkah 125 cc junior,  bebek modifikasi 4 langkah 110 cc senior,bebek modifikasi 4 langkah 125 cc senior dan kelas sport dan trail senior.
Kemudian kelas sporting race (tambahan) yakni kelas bebek standar pemula Barito Utara, campuran s/d 200 cc open,  mini trail (usia maksimal 12 tahun) open dan enduro s/d 500 cc open.
“Pada kejurnas ini semua penonton tidak dipungut biaya atau gratis, namun peserta tetap dikenai biaya pendaftaran” kata Jawawi didampingi Ketua Korwil IMI Barito Utara H Jimmy Carter.
Acara bergengsi ini akan diikuti pembalap andalan Kalteng di antaranya Dika dan Jeremy Tuwan asal Palangka Raya, Gian Carlo Fiesta, Guntur Yusanto dan Elly Azhar dari Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, M Al Rasyid dan Satya Wizia dari Muara Teweh serta Taufik Akbar dari Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur.
Kemudian kroser Kalimantan Selatan di antaranya,Rian Fahrenza, Hadori, Bima AP Hermanto, A Nizar HB, Hendra E Rusai dan Ryan Hidayat.(anjas)