Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Eduard Tjong Fokus Latih Teknik Timnas U-19

0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong mengaku mulai fokus pada latihan teknik mengingat tim Garuda Muda yang diasuhnya akan menjalani pertandingan uji coba melawan tim PPLM dan PON DKI Jakarta akhir pekan ini.
“Proses seleksi memang masih berjalan. Tapi kami mulai fokus pada latihan teknik karena mereka akan melakukan uji coba,” kata Eduard Tjong di sela latihan timnas di Lapangan National Youth Training Center (NYTC) Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin.
Menurut dia, beberapa latihan teknik mulai dengan pressing hingga sistem serangan ke arah gawang terus diperagakan sepanjang latihan. 34 pemain yang ada hampir semuanya mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.
Selama games berlangsung, mantan pelatih PS TNI terlihat serius dalam memantau permainan individu masing-masing pemain termasuk posisinya. Sejauh ini, sang pelatih mengaku puas dengan perkembangan pemain yang saat ini menjalani seleksi.

    “Sejauh ini mereka cukup bagus. Makanya kita terus mengecak satu per satu. Kalau mereka kurang bagus nanti kita cari penggantinya. Tapi tidak melalui seleksi lagi. Kami akan langsung memilih,” kata pelatih yang akrab dipanggil Edu itu.
Timnas Garuda Muda yang dipersiapkan untuk turun pada kejuaraan Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, 11-24 September ini telah menjalani pemusatan latihan selama satu pekan. Sudah ada enam pemain yang dicoret karena tidak bisa bersaing dengan pemain yang lain.
Pemain tersisa selanjutnya akan digembleng dan kemampuannya diuji pada pertandingan uji coba melawan PPLM dan PON DKI Jakarta yang akan digelar di Lapangan NYTC Bojongsari, Depok pada 5 dan 7 Agutus. Setelah uji coba tersebut, jumlah pemain akan disusutkan.
Mantan pelatih Persela Lamongan itu menjelaskan, dalam pertandingan uji coba nanti, pemain yang diturunkan diharapkan mampu memperagakan umpan kaki ke kaki atau umpan-umpan pendek yang merupakan ciri khas pemain Indonesia.
“Kita harus menyesuaikan dengan postur mereka. Main satu dua saya kira akan lebih bagus. Makanya kami terus mencoba kemampuan mereka pada uji coba lokal maupun internasional,” kata pelatih yang dikenal disiplin itu.
Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 berada di Grup B bersama dengan Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja. Persaingan di grup ini dipastikan bakal ketat karena dihuni pemain-pemain potensial.(anjas)