Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Siswa Tabalong Juara LKTI Tingkat Nasional

0

     Tanjung, jurnalsumatra.com – Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Haruai Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, meraih juara pertama Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat (LKTI) Nasional VII Universitas Muhammadiyah Malang 2016.
Para siswa dari SMAN 1 Haruai yang berhasil mengharumkan Kabupaten Tabalong di ajang tingkat nasional ini masing-masing Febby Nuradina dan Puji Wahyu.
“Alhamdulillah karya ilmiah dengan judul ‘Cairan Fermentasi Nasi Basi sebagai Penggumpal Getah Karet’ berhasil membawa SMAN 1 Haruai meraih juara pertama LKTI tingkat Nasional,” kata guru pembimbing KIR SMAN 1 Haruai, Amalia Jaina di Tanjung, Senin.

     Sebelumnya mereka harus menghadapi pertanyaan dewan juri di jajaran Universitas Muhammadiyah Malang masing-masing  Aris Winaya (Pembantu Dekan I), Dosen Ilmu Teknologi Pangan Warkoyo dan Ketua Jurusan Agroteknologi Ali Ikhwan.
Atas prestasi ini kedua siswa SMAN 1 Harui ini mendapat beasiswa gratis masuk kuliah di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Malang.
Sebelumnya karya ilmiah ini dikembangkan oleh Yudiansyah dan Frenky Okta Risaldi dari siswa SMAN 1 Haruai melalui program Adaro Community Based Education (ACBE) yang dilaksanakan Yayasan Adari Bangun Negeri (YABN).(anjas)