Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Sulteng Tuan Rumah Kejurnas Taekwondo

0

    Palu, jurnalsumatra.com – Sulawesi Tengah dipastikan menjadi tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Nasionnl Cabang Olah Raga Taekwondo Tingkat Pelajar 2016.
“Ini suatu kepercayaan sekaligus peluang emas bagi para atlet Sulteng untuk mengukir prestasi terbaik,” kata Kepala Sekretariat dan Humas KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Senin.
Ia mengatakan taekwondo merupakan salah satu cabang unggulan di PON XIX Jabar yang dijadwalkan berlangsung pada September mendatang.
Sulteng di ajang empat tahunan itu menargetkan untuk mengubah peringkat dari urutan 30 pada PON XVIII diharapkan naik ke peringkat 25 pada PON XIX di Jabar.
Karena itu, Kejurnas Taekwondo yang akan dilaksanakan di Kota Palu pertengahan Agustus 2016 ini sangat menguntungkan bagi atlet Sulteng untuk meraih prestasi terbaik.

     Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulteng, Yunan Lampasio membenarkan adanya  kejurnas itu dan tuan rumah telah menyiapkan sejumlah atlet untuk ikut berlaga.
Ia mengatakan hingga kini sudah ada 18 provinsi yang menyatakan mengirimkan atlet terbaik mereka  mengikuti kejurnas di Ibu Kota Provinsi Sulteng yang dijadwalkan berlangsung mulai 13-17 Agustur 2016 ini.
Menurut dia, ditunjuknya Sulteng sebagai tuan rumah tentu menguntungkan bagi atlet di daerah ini karena bertanding disaksikan langsung oleh masyarakat Sulteng.
Karena itu, Yunan berharap para atlet tuan rumah yang akan berlaga memanfaatkan peluang emas ini dengan baik untuk meraih prestasi.(anjas)