Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Jambi Raih Tiga Emas Kejurnas Solo

0

     Jambi, jurnalsumatra.com – Tim sepatu roda Jambi yang berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Piala Ibu Negara ke-II yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, berhasil meraih total tiga medali emas, enam perak dan tiga perunggu.
Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perserosi Jambi, Irawadi Kopli, di Jambi Selasa, mengatakan ini merupakan keberhasilan prestasi cabang sepatu roda Jambi diajang nasional dan sasaran utamanya adalah pada PON XIX/2016 di Jawa Barat pada September mendatang.
“Dengan tiga medali emas yang diraih di Solo sebagai ajang ujicoba, diharapkan para atlet sepatu roda Jambi bisa mengukirnya kembali pada PON di Jawa Barat mendatang dan paling tidak bisa mempersembahkan medali emas sehingga bisa mengukir sejarah Jambi dari cabang sepatu roda,” kata Kopli.

     Pengurus sepatu roda Jambi optimis bisa mempertahankan dan minimal merebut satu medali emas pada PON XIX/2016 di Jawa Barat, jika melihat hasil perjuangan para atlet muda Jambi pada arena kejurnas kemarin di Solo yang berakhir pada akhir pekan lalu.
Para atlet Jambi yang berhasil menyumbangkan medali emas tersebut adalah Andre Makayasa. mendapat emas dari nomor marathon putra dan Farah Amelia, masing-masing dari nomor 300 meter dan 500 meter putri.
Sedangkan enam medali perak diraih oleh Wahyu Agung dapat dua medali, Qonita, Hendy, Andre, dan team relay putri. Selain itu tiga medali perunggu juga berhasil dibawa pulang oleh tim Jambi direbut Andre Makayasa dan M Nadia dapat dua medali.
“Prestasi yang diraih atlet-atlet kita pada kejurnas kali ini sangat membanggakan dan mudah-mudahan bisa dipertahankan saat PON nanti,” kata Irawadi Kopli.(anjas)