Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Krisis Material STNK Di Polda Jatim Teratasi

0

    Surabaya, jurnalsumatra.com – Krisis material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di wilayah Polda Jatim sejak tiga minggu terakhir kini sudah teratasi, karena Korlantas Mabes Polri telah mengirim (droping) 200.000 lembar material STNK ke Jatim.
“Karena stok material STNK di jajaran Polda Jatim sudah terpenuhi, maka masyarakat sudah bisa segera menukarkan resi,” kata Kasubbid Regiden Ditlantas Polda Jatim AKBP Teddy di Surabaya, Selasa.
Menurut dia, droping material STNK ke Polda Jatim akan membuat pelayanan STNK di Jatim akan normal kembali, meski sebagian material STNK itu masih dalam perjalanan, karena sisanya akan datang pada Selasa (2/8) siang.
“Sudah kita terima dari Mabes Polri dan Insyaa- Allah sudah kembali normal untuk pelayanan STNK, karena kebutuhan material STNK akan kita terima seluruhnya pada Selasa (2/8) siang,” katanya.

    Alumni Akpol 1999 itu menambahkan masyarakat yang sudah melakukan pengurusan dan hanya diberi tanda terima atau resi akan bisa segera menukarkan STNK asli di Samsat terdekat sesuai dengan wilayah masing-masing.
“Kita harapkan masyarakat segera bisa mengambil STNK asli agar tidak terjadi penumpukan,” ujarnya.
Sebelumnya, jajaran Polda Jatim sempat mengalami krisis material STNK, karena masih menunggu proses pengadaan dari Mabes Polri.
Dampaknya, masyarakat yang hendak mengurus STNK baru ataupun STNK perpanjangan belum bisa menerima STNK asli, namun diganti dengan tanda terima sementara.
“Habisnya material itu karena jumlah kendaraan yang ada terus bertambah, padahal penambahan kendaraan sudah diprediksi hingga lima tahun,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol RP Argo Yuwono.
Namun, katanya, pengadaan STNK juga sangat ditentukan proses lelang yang terkadang tidak bisa cepat. “Kalau proses lelang sudah selesai, Korlantas Polri langsung mengirim ke daerah,” katanya.
(anjas)