Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Polres Agam Luncurkan Radio Sampaikan Pesan Kamtibmas

0

     Lubuk Basung, Sumbar, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat, akan meluncurkan radio komunitas sebagai sarana menyampaikan pesan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan keselamatan berlalu lintas kepada warga setempat.
“Radio ini ditargetkan siar perdana pada pertengahan Agustus 2016, saat ini kami sedang mempersiapkan jaringan, perangkat, antena dan lainnya,” kata Kapolres Agam, AKBP Eko Budhi Purwono di Lubuk Basung, Selasa.
Radio komunitas ini juga bisa untuk sarana sosialisasi Undang-undang, menyampaikan imbauan penting, dan menyiarkan kegiatan-kegiatan yang diadakan Polres Agam kepada masyarakat.
Ia menilai kehadiran radio komunitas ini akan efektif dalam menyampaikan pesan kamtibmas dan sosialisasi kepada masyarakat, karena radio ini bisa didengar di mobil, rumah, kebun dan di mana saja selagi dalam jangkauan.
Dengan cara ini, pesan kamtibmas dan sosialisasi dapat cepat sampai ke masyarakat, sehingga kasus tindak kejahatan seperti pencurian, kecelakaan dan lainnya dapat diantisipasi.
“Penyampaian informasi yang cepat dan baik akan mempercepat pencerdasan masyarakat bidang hukum. Inilah tujuan kita meluncurkan radio komunitas ini,” jelasnya.

     Selama ini Polres Agam memberikan sosialisasi kepada masyarakat hanya melalui tatap muka dengan peserta puluhan orang saja, itu pun sudah sulit mengumpulkan disebabkan kesibukan masing-masing.
“Dengan adanya tambahan radio komunitas akan menambah sarana informasi dan sosialisasi yang bisa dilakukan terus-menerus, beda dengan tatap muka hanya pada waktu tertentu saja,” katanya.
Sementara Wakil Ketua DPRD Agam, Taslim mendukung Polres Agam membentukan radio komunitas untuk memudahkan penyampaian informasi kepada warga setempat.
“Kami berharap radio komunitas ini eksis dalam menyampaikan pesan kamtibmas dan sosialisasi kepada masyarakat,” sebutnya.
Ia juga menyarankan agar radio ini bisa menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Agam, agar pesan yang disampaikan bisa didengar dan diketahui seluruh pelosok di daerah setempat.(anjas)