Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD Ramadhan


Sulsel Rebut Perak Kejurnas Perairan Terbuka Ambon

0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan merebut medali perak kejuaraan nasional perairan terbuka Teluk Halong, Ambon, Maluku, yang berlangsung 1 Juli hingga 3 Agustus 2016.
Pelatih Renang Sulsel, Andre Santosa saat dihubungi dari Makassar, Kamis, mengatakan, perolehan medali perak itu dipersembahkan oleh Wanda Agustina yang tampil pada nomor lomba 10 km.
“Dari sejumlah atlet yang kita turunkan, inilah yang terbaik setelah mampu menempati peringkat kedua nomor 10km. Kami tentunya tetap bersyukur mampu merebut medali perak Kejurnas 2016,” katanya.
Wanda Agustina juga sempat menambah perolehan medali pada nomor 5 km. Namun karena stamina yang kurang maksimal serta kualitas lawan yang lebih baik sehingga gagal karena hanya menempati peringkat enam.

    Begitupun dengan atlet yang lain yakni Reskyanto yang harus puas berada di peringkat ke empat pada nomor lomba 5 km. Serta Nurhaliza  yang juga hanya mampu berada di peringkat ke empat pada nomor lomba 5 km putri.
“Kami akan skembali ke Makassar hari ini. Kami juga akan kembali fokus dan melakukan evaluasi agar bisa lebih bersaing di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat, September nanti,” ujarnya.
Sebelumnya, Pelatih Renang Sulsel, Nadwi mengatakan sebanyak empat perenang daerahnya memastikan diri lolos PON 2016 setelah tampil cukup menjanjikan pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang renang lintas perairan terbuka di Indramayu, Jawa Barat, 23-28 November 2015.
Empat atlet itu masing-masing Muhammad Alamsyah, Nurhaliza Harry (nomor lomba 3.000 meter) serta Wanda Agustina dan Reskyanto yang turun di nomor 5.000 meter putra dan putri.
“Untuk Muhammad Alamsyah akhirnya batal dilibatkan karena kondisinya belum maksimal usai memperkuat timnas di ASEAN School Games (ASG) 2016. Apalagi dirinya baru pulang saat kita bersiap berangkat ke Manado,” sebutnya.(anjas)