Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Aher Imbau Warga Tak Beli Makanan “Bikini”

0

     Bandung, jurnalsumatra.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengimbau agar warga tidak terpancing untuk membeli makanan ringan dengan merek yang dianggap tidak senonoh “Bihun Kekinian” atau “Bikini” yang dipasarkan melalui toko jual beli dalam jaringan/online.
“Ya kalau bisa jangan beli lah, tapi kalau pun beli sekarang barangnya juga tidak ada,” kata Ahmad Heryawan ketika dimintai tanggapannya tentang makanan “Bikini”, di Gedung Sate Bandung, Jumat.
Menurut dia, ulah produsen makanan ringan tersebut dinilainya tidak sejalan dengan program revolusi mental yang membentuk karakter bangsa tangguh dan bermoral.
“Tapi ini tiba-tiba kok iseng-isengnya sih bikin makanan dengan nama Bikini terus di gambar lagi ‘Bikini’-nya di situ,” kata Aher.

     Ia menuturkan wajar jika para orang tua dibuat resah dengan makanan ringan tersebut sehingga dirinya meminta kepada Dinas Industri Perdagangan Jawa Barat, untuk menelusuri adanya peredaran penjualan makanan ringan tersebut.
“Dan info dari Pak Widi (Kepala Disperindag Jabar) menyatakan pihaknya tidak ditemukan,” kata dia.
Ia menuturkan Disperindag Jawa Barat juga telah mencoba untuk memesan produk ini melalui online namun tidak mendapatkan respon.
“Dan itu tidak dijawab dipesan ke yang julanya tidak ada respon tidak ngasih dikejar ke tempat-tempat yang memungkinkan untuk dijual juga tidak ada,” katanya.
Dirinya menilai penjual/produsen makanan ringan tersebut sedang mencoba untuk melihat bagaimana respon masyarakat dengan penjualan mie bikini ini dan setelah reaksi dipasaran banyak yang resah, kemungkinan produsen mengehntikan sementara penjualannya.
“Mudah-mudahan dan semoga saja ini berhenti dengan sendirinya, udahlah tobat dia kayaknya,” kata dia.(anjas)