Selebriti Cafe Mansion Herman Deru DPRD


Wagub Minta Bupati Selayar Kembangkan Wisata Bahari

0

     Makassar, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu’mang meminta Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali untuk mengembangkan wisata bahari di wilayah tersebut.
“Potensi wisata bahari Kabupaten Selayar sangat menarik dan indah terutama biota laut dan pantainya, jadi saya minta bupati bersama sama dengan kita semua untuk membangun dan mengembangkan wisata bahari ini,” kata Agus saat memberikan amanah usai shalat Jumat berjamaah di Kabupaten Selayar, Jumat.
Pengembangan wisata bahari ini, kata dia, diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan  untuk berkunjung di Kabupaten Selayar khususnya di Takabonerate.
Menurut Agus, salah satu pendukung kemajuan pembangunan wisata di suatu daerah adalah tersedianya sarana transportasi yang memadai sebagai pendukung utama wisatawan untuk mencapai tempat wisata yang akan dikunjungi.

Oleh karena itu, Agus berharap agar bandara Arumpala sebagai satu satunya sarana transportasi udara yang ada di Kabupaten Selayar agar dibenahi.
“Perluas dan perpanjang terutama ‘runway’ sehingga dapat didarati pesawat berbadan besar,” ujarnya.
Pihaknya yakin apabila sarana tranportasi udara di Selayar sudah dibenahi, akan lebih banyak lagi  wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Selayar untuk menikmati lokasi wisata baharinya.
Kunjungan Wagub kali ini dijadwalkan melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Selayar. Selain itu, Wagub juga akan melakukan pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tokoh masyarakat, dan tokoh agama lingkup Kabupaten Kepulauan Selayar.(anjas)